Translate

Translate

Kamis, 24 Oktober 2013

Pendiri Apple Tak Terkesan dengan iPad Baru


TEMPO.COJakarta -Salah satu pendiri Apple, Steve Wozniak rupanya tak terkesan oleh iPad teranyar yang baru diluncurkan Selasa lalu. Menurut dia, produk tersebut tidak memenuhi kebutuhannya.
"Saya mengikuti perkembangan gadget di seluruh dunia, tetapi tepat saat peluncuran, saya sedang berada di pesawat," ujarnya seperti dilansir situs MacWorld, Rabu, 23 Oktober 2013.
Menurut dia, kapasitas penyimpanan data menjadi alasan utama kenapa iPad ini dianggap tidak menarik. Minimnya kapasitas membuat pengguna lebih milih menonton film melalui streaming. Padahal untuk melakukan streaming dibutuhkan koneksi internet dengan kecepatan tinggi.
"Saya tidak punya jaringan broadband di rumah, di hotel pun belum tentu bisa mendapat koneksi yang cepat," kata Wozniak. Dia berharap, iPad dibuat dengan kapasitas lebih besar, misalnya 256 gigabita, sehingga bisa menyimpan file tiap episode serial favoritnya, Bing Bang Theory. Seperti diketahui, penyimpanan iPad Mini kaspasitasnya 128 gigabita.
"Jadi saya katakan lewat surat elektronik kepada istri saya, bahwa saya tidak menginginkannya (seri iPad)," ucap Wozniak.
Dia juga menyoroti ukuran iPad 2, generasi kedua iPad Mini. "Itu terlalu besar untuk dimasukkan ke kantong."
Tak sampai di situ kritikan Wozniak terhadap produk terbaru Apple. Ia menganggap iPhone layarnya terlalu kecil untuk kategori ponsel cerdas. "Ketika Anda pergi ke toko, Anda akan kecewa dengan layar yang ukurannya paling kecil di antara yang lain."

Wozniak malah memuji kompetitor Apple, seperti Samsung Galaxy Note 3, Galaxy S4, dan HTC One. "Anda akan merasakan pengalaman lebih, melalui ukuran layar yang lebih besar," katanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar